-->

Membuat api dari air kencing?

Posted by Muhamad Syafiq Wednesday, August 8, 2012 0 comments

Mungkin hal ini terdengar aneh dan sulit masuk diakal. Tapi percaya atau tidak, air kencing kita ternyata boleh menciptakan api.

Bagi orang yang hobi hiking dan berpetualang di alam bebas, tentu pernah mengalami keadaan darurat dimana Anda tidak boleh memasak makanan akibat kehabisan gas atau mancis untuk menyalakan api.

Nah, sebuah video tutorial yang diup load di YouTube ini memberikan sebuah solusi unik dan menarik, dimana Anda boleh membuat api dari air kencing. Tapi tentu saja bukan air kencing yang langsung dibakar. Biar bagaimanapun air kencing tentu tidak memiliki zat yang mengandung bahan bakar dari minyak. Lalu bagaimana sebenarnya prosesnya?

Kunci dari dari tutorial ini adalah menjadikan air kencing sebagai kaca pembesar. Ya, Anda pasti tahu jika kaca pembesar bisa menciptakan api dengan bantuan sinar matahari. Dan disini air seni dapat melakukan fungsi yang sama dengan kaca pembesar.

Pertama-tama, kumpulkan air kencing ke dalam botol. Tidak perlu terlalu banyak. Setelah itu siapkan sebuah kantung plastik berwarna bening. Lalu tuangkan air seni ke atas kantung dan kemudian dibungkus. Terakhir jemur air kencing itu di bawah matahari dan tunggu reaksinya. Anda pasti dibuat terpukau.

Masih tidak percaya? Tonton saja videonya di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment